Wednesday, October 31, 2012

Sengsara yang membawa nikmat



Sengsara membawa nikmat....


Tanpa terasa syuting bintang telah memasuki menit-menit akhir. Banyak hal terjadi selama proses syuting, dan semua hal itu berhasil kami lalui dengan aman sentosa,bahkan hal-hal yang untuk ukuran orang normal itu bikin "BT" , buat kami justru menjadi sebuah kelucuan yg luar biasa.

Pada hari pertama kita syuting colongan untuk scene terakhir, ada adegean dimana pipit dan yongki berlari, nah pipit tersandung lalu jatoh..dan semua org dilokasi pada ketawa,padahal pipit sedang meringis kesakitan (emang pada gak tau diri,udah tau org lagi susah bukannya pada nolong malah pada ketawa-Red).

Di hari beneran  kita syuting perdana yaitu di selasa tgl 23 oct Kami semua kumpul di villa Trinty tepatnya di rumah Doa. Semua orang tampak ceria,tampak sehat bugar, kecuali sutradara yg baru pulang dr Berlin dan baru tidur beberapa jam,tp hal itu tidak menurunkan semangat beliau untuk syuting. Mulai dari hari itu teriakan "PRROOPPSSS!!!" mulai terdengar..Belum banyak yg terjadi di hari itu walau harus pindah lokasi tp kami ttp semangat.

Hari ke dua mulai terlihat muka-muka kurang tidur dan di hari itu kita harus pindah-pindah lokasi, kalo gak salah ada 3 lokasi, nah di situ mulai tuh muncul masalah..kemacetan mendadak melanda Bandung dan hujan turun lagi..dibawah paying hitam ku berlindung….

Hari ke tiga kami kumpul jam 08.00 ternyata kunci rumahnya belum diambil,jadi sebagian dr talent dan sie konsumsi menunggu di luar yang pake motor pada duduk di trotoar dan para tetangga pada ngeliatin soalnya mendadak banyak orang ngumpul dikiranya mau bikin kerusuhan kali yah…nah di hari itu ketika sedang syuting alat audio yng kami pakai tersandung dan terjatuh. Waktu alat itu jatoh kami bertiga stun sekitar 10 detik memandang alat itu yng berserakan..Puji Tuhan alatnya gak rusak. malemnya kami pindah ke rumah kayu,dam tidak bisa syuting kerena sedang ada takbir jadi putuskan syuting lanjut esok hari,



Hari ke empat, kami syuting di dua lokasi,dari pagi sampai sore tiada ada masalah,pas malem mau pulang hujan besar melanda,,dan yg pake motor keujanan,bahkan ada yg sampe dorong motor karena mogok.

hari kelima kami lalui dengan stamina yng sudah mulai sekarat..kalo istilah Robocop, kami itu sudah 25% power. Untungnya ada ko Sun” yang bawa vit C  3 botol  dan juga syuting cuman  sampe jam 21.00. Jadi kami semua bisa istirahat dgn baik

Hari ke enam mulai jadi ajang srimulat di lokasi,waktu itu kami mau ambil adegan bintang..semua sudah standby di posisi masing-masing..kamera 1 kamera 2 dan audio sudah siap. Biasanya setelah Director bilang “siap yah” kami semua itu langsung sigap.Nah kali ini agak berbeda..pas Director bilang “siap yah”kami semua heboh saya angkat tiang boom yg laen sibuk ngeker nah itu bpk sutra masih diskusi,karena kelamaan ya udah aja kita pada duduk lagi. Tak lama berselang terdengar lagi “siap yah…” kami pun dgn sigap pasang posisi..eehh.gak taunya dia malah diskusi lagi untuk kedua kalinya..kita duduk lagi…tak lama setelah itu kembali terdengar “siaap yah…” dan seperti biasanya kami kembali berdiri lalu pasang posisi dan sang sutra kembali berdiskusi..dan akhirnya kami sangking keselnya jadi tertawa cekikikan..lalu dia tanpa berdosa bertanya ”kalian kenapa sih??”  disitu kami malah tertawa terbahak-bahak..setelah di ceritain dia juga malah ikutan tertawa.. sorenya kami mau ambil adegan ndul di ruangan dokter..alamak itu ruangan kecil banget,mengingat kru badannya pada sehat dan besar..saya dan kameramen pajejel di lawang panto..dan tidak boleh bergerak soalnya kameranya dia sudah nempel di paha saya kalo sampe gerak kan jd geser..buset deh pokoknya mah…

Nah hari ke tujuh syuting agak santai mulainya juga siang..kita pake peralatan dashyat utk adegan mobil..nah sebelum itu alat dipasang mobilnya kan harus di lap dulu dan seperti yg sudah-sudah kami teriak “PPPOOOAAAAA!!!!!” lalu Poa datang dengan keringat bercucuran dan berkata “Ada yg panggil saya?” saya cuman bisa senyum kalo poa sudah spt itu lalu saya bilang “Poa tolong mobil ini di lap soalnya kalo ada ada debu alat kita suka susah nempel..ok” Poa pun menjawab “ Siap ko” saya pun pergi menyiapkan audio..setelah beberapa lama beliau datang kepada saya “ Ko udah selesai tolong dicek yah”  saya lalu melihat kedepan dan alamak “PPPOOOAAAAA!!!!!” bukannya bersih itu mobil malah debu nya jadi rata!!! Rasanya pengen saya BUNUH si Poa lalu saya teriak “PPPOOOOOAAAAA!!!!” dia muncul terus pas saya suruh liat hasil kerjaannya dia malah cengegesan sambil garuk-garuk kepala..makin pengen ngebunuh gak coba….tp kalo gak ada Poa gak seru.

Sekian laporan singkat dari saya wassallam…


Soelisanto

1 comment:

  1. Suli sama Phoa itu bisa jadi sahabat yang saling melengkapi, bagaikan asterix dan obelix sepertinya hahaha..

    nice post, Suli!! thank you ya for being part of us

    ReplyDelete