Thursday, November 1, 2012

Jeritan Hati Sie Konsumsi :)



Hidup untuk makan atau makan untuk hidup ya?

Tapi yang pasti adalah : para crew dan talent film Bintang harus makan!

Menjadi sie konsumsi di dalam pembuatan film “BINTANG” ini, ternyata gampang-gampang susah ya. Gampang karena tinggal beli dan pesan saja, susahnya harus disesuaikan dengan kocek yg ada , harus yg bersih, sehat, kenyang, enak dan terjangkau.

Puji Tuhan untuk keperluan makan siang shoot days di hari 1 – 4 telah disponsori oleh seorang anak Tuhan yg punya usaha restoran yaitu SAUNG WARGI
*hidupsaungwargi*, setiap hari selama 4 hari shooting kita di supply 20 pax nasi campur yg aduhai, jadi semua harus mengatakan “WOW” sambil joget n koprol, coz ada ayam kremes (kremesnya buanyak pisan ) ayam bakar, perkedel,
tempe, tahu, nasgor jeletot seuha lada lada ,(pedas banget bu Lucy) pake telor n sate, nasi campur mie, semur yg dagingnya empuk banget, yg acarnya beranjau, di mana cabe merah serupa irisan wortel. Sekali lagi seuhah lada lada!

Untuk semua itu mari kita ucapkan "Terimakasih Bu Lucy".

Di antara crew ada golongan si berat, berat badan tidak dapat di timbang dengan timbangan biasa , harus pakai timbangan beras, bayangkan 120 kg mentok !! Setiap waktu makan dialah yg pertama teriak “ aya cunyuk teu ?” “ mana cukioknya ?” ( yg ga ngerti ya sudah ).

Cerita soal enak, ada pengalaman begini: setelah beberapa hari makan enak dengan menu ayam dan ayam dan ayam, maka ada request sayurannya dong, maka terlintaslah di benakku, nah marilah kita coba menu full sayuran, maka dipesanlah nasi box dari satu resto yg menjual makanan khusus sayuran, alhasil …. Menyedihkan…. Komennya tidak menyenangkan…. Untung di backup nasi rendang padang, jadi kehidupan shooting bisa berlanjut.

Belakangan terpikir , baiklah aku masak sendiri , dan di hari ke 7 & 8 makan malam aku yg masak, katanya sih enak banget, sampai sampai si Phoa William , kesengsem (yg ga ngerti lewat), bertanya terus ttg resep sang chicken wing. Rupa rupanya mo alih profesi dia. Itu mah rahasiah dapur coy! ( just kidding ).





Baiklah saya share resepnya temans .

Resep Chicken Wing enak : 

● sayap ayam di bagi dua bagian ( banyaknya terserah ya , mo 1 pasang - 100 pasang juga boleh)
●Kemudian sang sayap lumuri jeruk nipis or lemon, supaya ga amis.
●Beri Garam , kaldu ayam bubuk, minyak wijen, merica , terasi, dan bawang putih yg sudah digerus
(agak banyak ) remas remas supaya meresap.
●masukkan tepung tapioca = tepung aci ( untuk 30 ps wing tepungnya kira – kira 3 sendok makan
muncung )
●Diamkan ½ jam
●terakhir goreng deh , cara menggoreng :
goreng dengan api sedang , sampai ayam matang, lalu angkat,
panaskan minyak sampai panas , goreng kembali sang wing sebentar.
●selesai deh . Silahkan dicoba !!

Kecelakaan pun terjadi :

Hari minggu 28 0kt 2012 .Selesai mengantar konsumsi di lokasi RS Imanuel, aku bersama Cliff n Clay pulang. Sampai di mobil ternyata tiket parkir raib entah kemana, aku bongkar tasku, cari di kolong mobil barangkali jatuh tetap tiada. Akhirnya aku ingat, wkt aku berangkat tadi aku makan 1 apel ,sampai di tujuan apel pun habis tinggal bagian tengahnya, ga di makan dong ya. Sementara aku parkir, aku buang sisa apel di
tempat lekukan ( apaan sih itu namanya) di pintu mobil. Waktu aku turun aku bungkus tuh sisa apel dengan kertas yg ada di situ, aku kira itu kertas adalah tiket bekas parkir tadi di gereja, lalu aku buang deh.

Jadi tiket parkir RS imanuel bukan hilang tapi aku buang, di kursi belakang kedua cucuku tertawa terbahak bahak. Akibatnya aku di denda , aku harus bayar parkir sebesar Rp.24.500,-

Sorenya aku datang lagi , kali ini aku lebih hati2 dengan karcis parkir, dan si Clay nyeletuk , si ema hari ini bayar parkir Rp.27,500,- ck ckckckck…….

Akhir kata,
Saya mengucapkan terimakasih buat Sunsun Hartono Kintajaya yg kebuleannya dipertanyakan oleh anak-anak crew, yang telah membackup saya dalam urusan isi perut ini. Puji Tuhan !

Ie Ing

2 comments:

  1. laoshii !! kocak pisann tulisannya kereen! hehehe!
    hidup sie konsumsi! :)))

    ReplyDelete
  2. Dev,xiexie.saya mah asal orang keunyang saya keunyang ,cukup ! Hidup saungwargi.ayam kremesnya enak *trink trink kedipkedipmatakayacacingan.*

    ReplyDelete